Jumat, 12 Desember 2014


HONDA Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan harga dari model terbarunya, Honda HR-V. Bersamaan dengan itu, untuk pertama kalinya versi produksi massal dari Honda HR-V ditampilkan di hadapan publik.

Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia. Memulai debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan nama Honda Vezel, model ini mampu meraih penjualan tertinggi di Jepang hingga akhir semester pertama tahun 2014.

Sejak awal, Honda HR-V dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda.

"Hadir dengan konsep 'The Daring Archiever', CUV teranyar Honda ini dirancang untuk pribadi dengan jiwa petualang dan berani menghadapi tantangan namun tetap mengutamakan penampilan penuh gaya," ujar Tomoki Uchida, Presiden Director PT HPM, saat mengumumkan harga Honda HR-V di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (6/12/2014).

Honda HR-V pertama kali diperkenalkan pada publik Tanah Air dalam ajang IIMS 2014, September lalu. Gelaran tersebut sekaligus menandai dibukanya pemesanan mobil ini di Indonesia. Hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan lebih dari 3.500 unit di seluruh Indonesia.

"Honda HR-V akan menjadi produk istimewa bagi Honda karena selain menjadi model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia, model ini juga akan diproduksi di Indonesia," kata Uchida.

"Kami percaya Honda HR-V akan menjadi pilihan baru di pasar otomotif Indonesia dan juga diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia," imbuhnya.

Mobil berjuluk 'Baby CR-V' ini hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh namun menggoda dengan menampilkan desain yang mengambil konsep Dynamic Cross Solid. Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Dengan menggunakan konsep desain Expansible Cockpit, interior Honda HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi.

"Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan sebuah SUV, desain menarik dan rasa personal dari sebuah coupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan. Dengan perpaduan tersebut, Honda HR-V sangat sesuai untuk konsumen upgrader yang menginginkan sebuah mobil Crossover berkualitas tinggi maupun sebagai model alternatif untuk konsumen SUV," jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Honda HR-V siap diproduksi massal di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat, pada akhir Desember ini, dan dijadwalkan akan dikirim kepada para pemesannya mulai Januari 2015.

"Di Indonesia, varian CUV memiliki pasar yang tengah berkembang dan diminati oleh masyarakat. Begitu pula dengan Honda HR-V yang mendapatkan respon yang baik sejak kemunculannya di IIMS 2014 yang terlihat dari banyaknya angka pemesanan. Setelah ini, kami akan memulai proses pengiriman mobil pertama kali kepada konsumen pada Januari 2015," kata Jonfis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar