Selasa, 23 Desember 2014

Perawatan mobil Diesel

Cara Tepat Merawat Mobil Mesin Diesel?

 Seperti Apa Cara Untuk Merawat Mobil Mesin Diesel? Nah, kabar terbaru ini hadir untuk teman teman pecinta dunia otomotif yang menggunakan kendaran roda empat dengan mesin diesel. Memiliki sebuah kendaran memang terbilang tidak terlalu susah dan semua itu tergantung niat masing masing. Namun bagaimana berbeda jika untuk merawat sebuah mobil, tentunya tak semua orang suka akan merawat mobil dan orang Indonesia identik dengan anggapan bisa memiliki mobil namun tak bisa merawatnya. Akan tetapi tak semua orang beranggapan seperti ini, hanya saja kebanyakan seperti itu.
So, maka dari itu kami ingin berbagi info otomotif terbaru yang kami dapatkan ini untuk teman teman semua. Info ini merupakan dari salah satu pengguna mobil dengan mesin diesel yang rela untuk berbagi tips melalui artikel yang telah kami share pada pertemuan kali ini.
Seperti yang sama sama kita ketahui jika mobil dengan mesin diesel kini boleh dibilang semakin diminati masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya mobil bermunculan dengan type mesin diesel. Sudah banyak merk dan type yang sama sama kita ketahui, dan setiap tahunnya tentunya sudah ada ribuan mobil dengan mesin diesel yang berkeliaran dijalanan. So, langsung saja kita simak bersama sama seperti apa sajakah info terbaru tentang Cara mudah merawat mobil diesel? Lihat berita selengkapnya dibawah ini:
166823_launching-grand-new-fortuner-vnturbo-with-intercooler_663_382

Langkah dan Cara Pintar Merawat Mobil Diesel

  • Tentunya setiap anda akan memakai mobil anda pastikan kalau anda sudah memanasi mesin mobil anda sebelum anda gunakan.
Pemanasan mesin kurang lebih 10 menit berfungsi untuk memberikan pelumasan pada seluruh bagian mesin. Disamping itu juga menghindari terjadinya “kaget” pada komponen mesin yang bergesekan
  • Sebaiknya anda menggunakan oli mesin yang sesuai dengan kebutuhan mobil mesin diesel anda, jangan sampai anda terbawa oleh rayuan sales yang menawarkan oli yang tak sesuai kebutuhan anda meskipun harga relatif  lebih murah.
Gunakan oli yang memang direkomendasikan untuk mobil anda.
  • Nah, jika anda sudah memilih mobil dengan mesin diesel, maka sebaiknya anda menggunakan bahan bakar solar yang berkualitas baik walaupun harganya sedikit mahal.
Biasanya adalah Solardex dari Pertamina.
20120829_FortunerDiesel-11
  • Silahkan anda ganti filter solar anda secara berkala.
Penggantian filter solar secara rutin akan meminimalkan kotoran yang masuk ke mesinmobil diesel anda.
  • Sebaiknya anda harus mewaspadai untuk penggunaan bahan bakar solar anda jangan sampai pada batas minimum dan terlebih lagi kekosongan.
Hal ini karena pada tanki solar yang minim atau kosong, akan terjadi pengembunan yang bisa merusak filter solar mobil anda.
  • Selain itu, ketika anda sudah selesai menggunakan mobil anda, sebaiknya anda jangan langsung mematikan mesin mobi anda terlebih dahulu.
Paling tidak berkan waktu 5 menit mesin tetap menyala baru kemudian anda matikan. Mematikan mesin secara langsung berarti tidak memberikan waktu pendinginan pada komponen mesin yang memuai pada saat perjalanan. Hal ini menyebabkan mesin “stress” sehingga memperpendek umur penggunaannya.
  • Nah, yang terakhir sebaiknya anda menggunakan spare part yang telah direkomendasikanm dan jangan sesekali menggunakan spare part bukan rekomendasi jika anda tak ingin terjadi hal hal yang tak di inginkan pada mobil dengan mesin diesel anda.
Kami rasa seperti itulah informasi terbaru yang bisa kami share untuk anda semua tentang Bagaimana Cara yang Benar Merawat Mobil Mesin Diesel? Semoga setelah anda membaca artikel yang kami share diatas ini, anda sedikit memiliki pengetahuan bagaimana untuk merawat mobil diesel tercinta anda. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya yang tentunya akan kami share setiap harinya. Terima kasih telah mengunjungi situs kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar