Kamis, 20 November 2014

"RECALL" Pemilik Tidak Perlu Khawatir

Mobil murah milik pabrikan Honda, Brio Satya, dipastikan mengalami penarikan atau “recall” untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan pada salah satu fitur keselamatan utamanya. Sebagaimana ramai diberitakan oleh beberapa laman otomotif nasional seperti Mobilwow.com, Otomotif.kompas.com dan lainnya, fitur keselamatan berupa kantong udara atau airbag pada Brio Satya yang produksi oleh Takata dicurigai bermasalah sehingga harus diperbaiki.



Namun, menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, seperti dikutip dari laman KompasOtomotif, Selasa (28/10/2014), tidak semua Brio Satya akan di“recall” atau ditarik untuk proses pengecekan dan perbaikan ini. Adapun untuk mobil-mobil yang akan di”recall” menurutnya akan dikabari oleh pihak dealer kepada para pemiliknya langsung.

Jonfis juga menekankan kepada para pemilik mobil Honda yang di”recall”, khususnya para pemilik Brio Satya untuk tidak perlu merasa panik, sebab kampanye ini menurutnya dilakukan tidak lain sebagai tanggung jawab Honda kepada para konsumennya.

Pihak Honda sendiri saat ini memang tengah diliputi kasus “recall” terkait dengan penggunaan airbag produksi Takata yang terindikasi bermasalah. Bukan hanya Satya, Honda Indonesia pun dikabarkan akan me”recall” Honda Brio 1.2l A/T yang mengalami permasalahan sama. Yaitu permasalahan pada airbag inflator, dimana terdapat idikasi kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi maksimal dan dikhawatirkan dapat mengakibatkan cedera pada pengemudinya apabila airbag mengembang.

Mengenai proses pengecekan dan perbaikan ini, pihak Honda menjamin semuanya akan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun dan akan dimulai pada tanggal 6 November 2014 mendatang.

Jumlah total unit kendaraan yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 942 unit kendaraan yang terdiri dari 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 AT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar